ALI CANDRA

Menulislah...biar kebenaran selalu terjaga dan kewarasan selalu terawat....

Selengkapnya
Hak VS Wewenang

Hak VS Wewenang

Ijazah yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan tinggi, adalah keterangan bahwa kita punya hak untuk mengajar, akan tetapi "wewenang" untuk mengajar diberikan atau kita dapatkan dari peserta didik. Tanpa wewenang itu, saya ragukan seorang guru akan berhasil dalam proses pendidikan. Mencoba masuk dan mencari tempat dihati mereka, dan fokus pada mereka, bukan hanya pada materi yang diajarkan, adalah cara yg bisa kita lakukan untuk memperoleh wewenang itu, Kenali mereka dengan segala karakteristiknya, dengan cara "memasuki dunia" mereka, untuk kemudian "hantarkan dunia" kita dalam dunia mereka.

Aku tidak ingin, hubungan yg terbentuk dengan peserta didik adalah hubungan dinas semata, yg dibatasi oleh jam, ruang dan waktu. Namun yg kuingin adalah, ikatan antara seorang anak dengan ayah, adik dengan kakak, yang dilandasi oleh rasa kasih dan sayang. Karena saya sadar bahwa pendidikan itu lahir dari rahim kasih sayang.

Maka, kekerasan dalam dunia pendidikan adalah sesuatu yang sangat tidak bisa dibenarkan.

Dimana-mana, mereka itu nggak jauh beda, hampir sama. Anak anak merah putih yang

Seru...

Lucu...

Dan

Mengesankan.

Catatan Harian

23 Juli 2018

Koto Baru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Seperti yang diajarkan Ki Hadjar Dewantara: Momong, among dan ngemong. Bismillah, kita pasti bisa menjadi guru sebenar-benar guru. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

08 Apr
Balas

Aamiin... Semoga begitu adanya buk.. Guru yang sebenarnya guru Salam balik buk

09 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali